Coron Palawan, Philippines

Kamis, 08 Nov 2018Ari Amphibia

Senin 22 Oktober 2018 jam 00.30 pesawat airbus A320 Cebu Pecific Air membawa kami menuju ibukota Filipina, Manila. Traveling kali ini kami diajak untuk menikmati indahnya alam di gugusan kepulauan Coron Palawan, Filipina, sekitar 1,5 jam lagi menyambung penerbangan dari bandara Ninoy Aquino Manila. Terima kasih banyak untuk Philippines Department of tourism Indonesia, PDOT Indonesia. Belum pernah aku berkunjung ke Filipina, alih alih ke Coron...Cuma liat foto fotonya lewat google dan sudah bisa terbayang keindahannya. Filipina salah satu negara tetangga Indonesia dan masih dalam satu rumpun bangsa, juga budayanya. Gak perlu repot adaptasinya apalagi sama makanan makanannya...kebayang makanan khas laut yang memang favoritku. Cuzzzz...

Pesawat ATR Cebu Pacific Air rute Manila ke Coron landing jam 10.30 pas sesuai schedule. Daaaan, petualanganpun dimulai....Busuanga Island adalah pulau terbesar di gugusan Coron Palawan, tempat airport berada dan sekaligus menjadi denyut nadi aktivitas Coron. Kamera selalu di pangkuan dengan harapan dapat mengabadikan tiap moment yang aku suka. Moment yang bisa aku share buat temen temen Indonesiaku. 4 hari 3 malam aku akan berada di pulau ini... Kok kayanya kurang yaa hahaha

"The Icon"

Menikmati sunset dari bukit Mt. Tapyas dengan pemandangan indah sebagian pulau Busuanga.

90% Penduduk Pulau ini beragama Katolik, bisa dilihat dari Icon menara berbentuk salib yg tertancap megah di puncak Mt. Tapyas. Suatu tanda kerelegiusan penduduk pulau ini.

Pesisir Pulau Busuanga kala pagi hari

Siang menjelang di Busuanga Island

Pesisir pulau dengan Mt. Tapyas sebagai backgroundnya saat sore menjelang

Menikmati sunset di pelabuhan Busuanga...

Menjelajahi beberapa pulau di gugusan Coron Palawan menjadi agenda utama traveling kali ini, Twin Lagoon, Atwayan island, CYC, melihat Ship wreck, Coral Garden,  Kayangan Lake, Banana island, Malcapuya island, dan Bulog Dos Island adalah beberapa destinasi dari Hopping Island Coron Palawan, yuk lihat foto fotonya

"Twin Lagoon"

Pedagang asongan terpung di CYC beach, menawarkan berbagai macam jajanan..dari es mambo sampai Beer dia jual, hehehe...

Atwayan Island merupakan Pulau yg di khususkan bagi pra wisatawan untuk sekedar istirahat dan lunch di saung saung yang tersedia.

Banana island, menawarkan keindahan hamparan pasir putih yang memanjang mengikuti garis pantai dan semilir angin dari pohon kelapa yang berjejer sepanjang pantai

Kayangan Lake, salau satu pulau yang menjadi destinasi utama saat Island Hopping. Konon terdapat 12 danau di pulau ini dan yang baru dibuka untuk umum hanya 2. Demi menjaga kelestarian dan keindahan natural dari pulau ini.

Setelah puas berkeliling Coron Palawan, hari keempat kamipun dengan berat hati bersiap packing untuk kembali ke Manila dan menikmati City Tour disana. Akhhh, pasti ada pengalaman dan foto foto menarik di manila, pikir aku dengan tetap semangat. Lanjuuut....

Berikut beberapa foto saat kami di manila...

Manila Cathedral saat sore hari...

Interior Manila Cathedral saat pagi hari, kereeen...

Salah satu sudut Intramuros/Kota Tua di manila yang bergaya khas Spanyol..

Saint Augustine Manila...

Front Harbour Manila, salah satu destinasi anak anak muda Manila untuk melewatkan malam sekedar duduk di pinggir pier atau menikmati suguhan live music dari cafe cafe sekitar pesisir sampai hampir pagi...

Akhirnya tiba hari ke lima dari perjalanan kami, dan kamipun musti packing serta meninggalkan Philippines dengan segala kenangan tertinggal disana. Terima kasih Philippine Department of Tourism Indonesia dan Cebu Pacific Air yang sudah memfasilitasi aku dan beberapa teman untuk mengunjungi serpihan surga di kawasan lain Asia Tenggara, Filipina...'Mabuhay'